Teknologi

Cara Membuat Huruf Pangkat di Android


Pada saat ini smartphone Android sudah semakin canggih, bahkan kecanggihannya sudah hampir menyamai PC atau laptop yang dahulu dianggap paling canggih. Tidak heran jika saat ini Android sudah menjadi salah satu perangkat yang sering digunakan untuk membantu dan meringankan aktivitas manusia sehari-hari.

Gambar Cara Membuat Huruf Pangkat Di Android

Ilustrasi Cara Membuat Huruf Pangkat Di Android

Walaupun terbilang canggih, perkembangan smartphone Android tidak berhenti di situ saja. Sampai saat ini terobosan-terobosan baru di bidang smartphone Android terus dilakukan dan disesuaikan sesuai dengan perkembangan kebutuhan manusia.

Di waktu dahulu, sebelum ponsel berbasis Android dikenal dan tersebar seperti saat sekarang ini,  ponsel hanya digunakan sebagai alat untuk mengirim SMS dan melakukan telpon via suara saja. Setelah itu, terjadi perkembangan baru sehingga muncullah ponsel yang memiliki kamera dan bisa mengambil foto.

Namun pada zaman itu semuanya belum sebagus dan secanggih sekarang. Kalaupun ada, hal itu masih dalam tahap yang jauh dari yang sudah ada saat sekarang ini. Setelahnya, barulah bermunculan banyak fitur-fitur canggih satu persatu di Android.

Salah satu fitur canggih tersebut adalah fitur hitung dan pangkat. Jika Anda pengguna Android, Anda sudah bisa membuat pangkat dua dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Anda penasaran bagaimana membuatnya, ulasan di bawah ini akan menjelaskannya.

Detail Cara Membuat Huruf Pangkat di Android

Fitur ini sudah disematkan dan dapat digunakan pada semua smartphone berbasis Android saat ini. Tidak ada batasan Android mana dan versi apa saja yang bisa menggunakannya. Artinya, versi Android apapun bisa menggunakannya selagi masih menggunakan keyboard sistem berbasis Google.

Huruf pangkat ini biasanya digunakan untuk membuat bilangan pangkat atau kuadrat seperti O2, X2 dan semua angka yang membutuhkan angka dua kecil di atasnya. Berikut tata cara membuat huruf pangkat tersebut di Android :

  1. Buatlah huruf yang ingin Anda berikanPada langkah awal ini, Anda bebas memberikan huruf apa saja sesuai selera.
  2. Setelah itu tekanlah simbol [?123] yang ada di pojok kiri bawah keyboard Anda, sehingga keyboard itu menunjukan simbol dan huruf.
  3. Setelah itu, Anda hanya perlu menekan dan menahan angka dua hingga dia berubah menjadi kecil. Jika sudah silahkan lepaskan dan angka dua tersebut akan menjadi pangkat.

Sangat mudah bukan? Memang cara membuat huruf pangkat di Android tidaklah terlalu sulit, dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan dan lain sebagainya. Sebenarnya simbol-simbol ini berguna sekali, sehingga penting untuk Anda ketahui. Terlebih lagi pada saat sekarang ini,  yang mana banyak orang menggunakan smartphone Android sebagai media belajar. Oleh karena itu, penting sekali mengetahui posisi rumus yang ada di keyboard smartphone Android Anda.

Sebenarnya masih banyak lagi simbol lainnya yang ada di Android ini, salah satunya ialah simbol derajat (0). Cara membuat simbol ini pada Android juga terbilang sangat mudah, sama dengan cara membuat simbol pangkat sebelumnya. Cuma untuk pembuatan derajat, keyboard yang ditekan tentu berbeda. Jika pada pembuatan pangkat, Anda mesti menekan lama di angkat dua, maka untuk kasus pembuatan derajat, Anda hanya perlu menekan lama di huruf O. Nantinya akan muncul beberapa pilihan, salah satunya adalah derajat.

Itulah beberapa informasi penting yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan ilmiah menggunakan smartphone Andorid Anda. Memang terkadang kebutuhan yang simpel akan menjadi sulit ketika Anda benar-benar tidak mengetahui caranya.

Teknologi
Ada apa dengan Lightroom?
Teknologi
Cara Menggambar Rumah Mewah dengan Mudah
Teknologi
Cara Mudah Untuk Cek Pemilik Kendaraan Bermotor
There are currently no comments.