Teknologi

Cara Membuat Pajangan Bunga dari Sedotan dengan Mudah dan Simpel


Tangan-tangan para seniman tentu saja tidak lagi diragukan dalam menyulap berbagai barang-barang bekas sekalipun menjadi barang dalam bentuk yang unik dan bermanfaat. Meskipun demikian, aktivitas-aktivitas semacam ini cukup lumrah dilakukan, baik bagi seorang yang berjiwa seni maupun orang awam sekalipun.

Gambar Bunga Dari Sedotan

Gambar Bunga Dari Sedotan – diy-enthusiasts.com

Bahkan ada banyak kelompok masyarakat saat ini yang kian menggiatkan aktivitas mengolah barang bekas menjadi barang dengan manfaat yang baru. Salah satunya, mengelola sedotan menjadi pajangan rumah berbentuk bunga. Alih-alih menggunakan bunga asli sebagai pajangan, berikut beberapa teknik cara membuat bunga dari sedotan dengan mudah dan simpel yang bisa Anda lakukan di rumah Anda.

Cara Membuat Bunga Dari Sedotan Dengan Mudah Dan Simpel

Memanfaatkan produk-produk daur ulang atau barang bekas memang termasuk alternatif yang cukup tepat dalam menghemat pengeluaran rumah tangga, terutama dalam hal memperindah bagian dalam rumah, seperti membuat pajangan rumah. Selain itu, aktivitas seperti ini juga bisa dilakukan dalam rangka mengurangi penyebaran sampah plastik yang dapat membuat kerusakan lingkungan. Namun, untuk menghasilkan karya yang ciamik dan tidak terkesan murahan, ada beberapa teknik yang tentunya Anda perlu tahu. Berikut adalah beberapa cara membuat bunga dari sedotan dengan mudah dan simpel.

1.Cara Membuat Bunga Mawar Dari Sedotan

Bunga mawar termasuk salah satu bunga yang cukup populer dan dikenal banyak orang.Bunga yang berasal dari genus Rosa ini umumnya memberi makna perwujudan cinta yang sempurna, sehingga kerap digunakan orang-orang dalam menyatakan perasaan cintanya. Untuk membuat pajangan bunga mawar dari sedotan, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Siapkan beberapa bahan yang diperlukan, seperti sedotan berwarna merah atau warna yang diinginkan, lem, gunting, kayu atau lidi, kertas hijau, dan pot jika ada.
  1. Setelah itu, buat model bunganya terlebih dahulu dengan menggunting secara vertikal sedotan ke arah samping pada ujung sedotan sepanjang kurang lebih 5 cm.
  2. Gunting kecil pada bagian bawah sedotan. Kemudian bagian atasnya yang sudah dipotong digulung untuk dijadikan tangkai.
  3. Setelah itu, pegang bagian sedotan yang tidak tergunting, lalu gulung dengan rapi bagian tersebut hingga mengelilingi tangkai.
  4. Jika semua sedotan yang ada selesai digulung, rekatkan bagian akhirnya dengan lem, dan tahan hingga kering.
  5. Untuk bunga dengan ukuran yang besar, Anda bisa memanfaatkan lidi sebagai tangkai dengan membalutnya dengan kain atau kertas berwarna hijau.
  6. Setelah itu, bunga mawar plastik ini sudah siap dihias didalam pot.

2.Cara Membuat Bunga Matahari Dari Sedotan

Bunga matahari adalah salah satu jenis bunga yang juga kerap dimanfaatkan sebagai tanaman yang cantik di pekarangan.Tak heran jika pemanfaatannya sebagai hiasan dalam rumah juga bisa menjadi ide yang keren. Berikut adalah cara membuat pajangan bungan matahari dari sedotan:

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu, seperti sedotan berwarna kuning atau jingga, kertas hitam, kayu atau lidi, lem, dan gunting.
  2. Setelah itu buat bagian bunganya dengan membagi terlebih dahulu sedotan kedalam 3 bagian yang sama panjang.
  1. Pegangibagian ujung sedotan, lalu gunting secara membusur.
  2. Jika bentuknya telah membusur, potong bagian tersebut dari ujung ke ujung, lalu buka hasil potongannya.
  3. Rekatkan dengan lem sedotan yang telah terpotong menjadi satu kelopak, lalu tempelkan kertas hitam sebagai putik diatasnya.
  4. Untuk tangkainya, gunakan lidi yang telah dibalut dengan kertas hijau.

Baca Juga : Cara Yang Paling Mudah Untuk Mengurangi Karbondioksida Di Udara

3.Cara Membuat Bunga Anggrek Dari Sedotan

Bunga aggrek terkadang dimaknai sebagai bunga yang melambangkan perasaan takut kehilangan.Bunga ini juga kerap dijadikan lambang cinta dan keagungan. Untuk mempercantik rumah dengan hiasan bunga ini, berikut adalah cara membuat bunga dari sedotan dengan mudah dan simpel:

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu, seperti sedotan berwarna merah muda, biru, hijau, dan putih, kertas hijau, kayu atau lidi, lem, dan gunting.
  2. Sedotan berwarna merah muda digunting menjadi 3 bagian yang sama panjang, yang berwarna putih digunting menjadi 4 bagian, yang berwarna biru digunting menjadi menjadi 6 bagian, sedangkan sedotan putihdigunting sesuai pola kelopak anggrek.
  3. Setelah selesai, serut semua sedotan atau kelopak tersebut sampai bentuknya melengkung.
  4. Terakhir, susunlah warna-warna kelopaknya hingga menyerupai bunga anggrek.

Demikianlah tutorial cara membuat bunga dari sedotan dengan mudah dan simpel yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini. Semoga Anda tidak kesulitan lagi untuk membuatnya setelah membaca artikel kali ini.

Teknologi
Cara Mudah Untuk Cek Pemilik Kendaraan Bermotor
Teknologi
Cara Membuat Huruf Pangkat di Android
Teknologi
Cara Menggambar Rumah Mewah dengan Mudah
There are currently no comments.