Bisnis Lokal

Cara Membuat Kerajinan dari Kulit Telur yang Mudah


Cangkang telur atau kulit telur biasanya hanya akan menjadi limbah dan dibuang begitu saja. Padahal kulit telur tersebut bida dikelola dengan baik agar menjadi kreasi yang mengagumkan.

"Ilustrasi

Cangkang telur bisa dikreasikan menjadi kerajinan tangan dengan nilai estetika tinggi. Terdapat banyak ide untuk mengkreasikan cangkang telur agar menjadi kerajinan sederhana yang kreatif. Bagaimana caranya ? Apabila anda penasaran, mari simak cara membuat kerajinan dari kulit telur yang mudah berikut ini.

Detail Ulasan Cara Membuat Kerajinan dari Kulit Telur yang Mudah

1.Vas Bunga dari Kulit Telur

Mempunyai vas bunga yang rapi dan menarik adalah suatu kebanggaan tersendiri. Hal ini mengingat vas bungan sering dipajang di ruang tamu dan banyak dilihat orang. Terlebih jika anda mempunyai vas bunga unik yang terbuat dari kulit atau cangkang telur, pastinya akan banyak orang yang penasaran dan ingin memiliki vas bunga yang sama.

Cara membuat kerajinan vas bunga unik dari cangkang telur :

  • Siapkan alat dan bahan terlebih dahulu yang akan dipakai untuk membuat vas bunga. Diantaranya lem, pemotong, cangkang telur, bolpoin, bunga plastik, serbuk kayu, batu dan pipa.
  • Kemudian, pilih cangkang telur yang sudah kering dan paling bagus. Lalu, potong pipa menjadi bentuk cincin.
  • Pastikan diameter pipa yang anda pakai tidak lebih besar dibandingkan cangkang telur. Kemudian, pipa yang sudah anda potong direkatkan di ujung telur sebagai tumpuan atau dudukan.
  • Berikutnya, andabalik dan isi cangkang telur tersebut dengan batu sebagai pemberat.
  • Langkah terakhir yakni mengisi vas bunga menggunakan serbuk kayu dan tata bunga yang sudah anda persiapkan.

2. Ukiran Eksotis dari Kulit Telur

Kerajinan tangan dari cangkang telur lainnya yaitu telur ukir. Cara ini memang membutuhkan kemampuan tinggi, namun jika berasil maka kerajinan ini bisa dijual dengan harga tinggi dengan kisaran Rp 350.000 hingga jutaaan.

Bagi anda yang terbiasa mengukir tentu kerajinan ini sangat mudah untuk anda lakukan. Anda hanya perlu menyiapkan cangkang telur dan juga alat ukir lalu bisa mengukir gambar sesuai selera. Akan tetapi, pastikan untuk berhati-hati dalam proses pembuatannya karena tekstur cangkang telur yang mudah rusak dan rapuh.

Baca Juga : Cara Menggambar Batik di Buku Gambar yang Mudah

3. Tempat Lilin dari Cangkang Telur

Tempat lilin tidak hanya melulu memakai itu-itu saja, anda dapat memakai kerajinan tangan yang unik dari cangkang telur. Kerajinan ini bisa anda buat sendiri di rumah dengan mudah.

Cara membuat kerajinan tempat lilin dari kulit telur :

  • Langkah pertama yakni menyiapkan cangkang telur, kemudian potong pada bagian atas dengan rapi. Kemudian, buatkan dudukan memakai pipa atau tutup botol. Apabila sudah, anda bisa merekatkannya.
  • Berikutnya adalah proses mewarnai. Berikan warna yang cantik sesuai dengan keinginan anda. Selain itu, anda juga bisa memberikan corak ukiran agar terlihat lebih unik.
  • Langkah terakhir yaitu memasang lilin. Pakai lilin aroma supaya keindahan tampilannya lebih nyata.

Nah, itu tadi beberapa cara membuat kerajinan dari kulit telur yang mudah yang bisa anda terapkan untuk membuat kreasi unik dan menarik sesuai selera anda. Selain kulit telur, terdapat banyak limbah lain yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk membuat kerajinan dengan nilai jual yang tinggi. Maka dari itu, pastikan anda selalu semangat dalam berkreasi. Semoga bermanfaat dan mari kita manfaatkan limbah dengan sebaik-baiknya.

 

Bisnis Lokal
Cara Menggambar Batik Bunga Yang Mudah
Bisnis Lokal
Valentino Gress, Showroom Interior Lantai Premium
Bisnis Lokal
Cara Membuat Rumah Rumahan dari Kardus yang Mudah
There are currently no comments.