Bisnis Lokal

Cara Membuat Mainan dari Botol Bekas yang Mudah


Tentu akan sangat menyenangkan dan asyik apabila kita bisa berkreasi dan memanfaatkan limbah atau barang bekas yang terdapat di sekitar kita. Lingkungan di sekitar anda bukan hanya akan bersih, namun anda juga bisa bermain dan berkreasi membuat mainan dari barang bekas. Salah satu contoh barang bekas yang sering kita jumpai yaitu botol bekas.

"Gambar

Membuat mainan dengan mudah dari botol bekas merupakan sarana yang bermanfaat untuk anak sebab anda bisa melatih kepedulian mereka terhadap lingkungan, meningkatkan kemampuan motorik dan mengembangkan kreativitas. Bagi orang tua, aktivitas ini dapat dimanfaatkan sebagai quality time dengan sang buah hati. Bagi anda yang ingin membuat kreasi barang bekas, berikut cara membuat mainan dari botol bekas yang mudah.

Cara Membuat Mainan dari Botol Bekas yang Mudah

1.Pesawat Terbang dari Botol Bekas

Kreasi unik dari botol bekas yang pertama yaitu mainan pesawat terbang. Mainan ini memang tidak bisa terbang, karena hanya berupa miniatur yang diberi roda supaya dapat dimainkan secara bebas di lantai maupun diangkat tinggi menggunakan tangan.

Cara membuat mainan ini hanya memerlukan satu botol bekas soda dengan ukuran besar, roda mainan, kardus bekas dan pewarna sesuai selera. Anda dapat membuat mainan pesawat terbang serta landasannya memakai kardus yang sebelumnya dilukis seperti lintasan pesawat.

2. Mainan Kura-Kura dari Botol Bekas

Kreasi unik selanjutnya yaitu mainan yang berbentuk kura-kura. Mainan ini memiliki bentuk yang imut, lucu dan menarik sehingga membuat buah hati merasa senang saat memainkannya.

Mainan ini dibuat dari botol bekas ringan supaya bisa mengapung di dalam air. Selain itu, anda juga bisa menyimpan kelereng maupun uang supaya tetap aman. Anda dapat berkreasi untuk membuat mainan ini dari bahan sederhana misalnya benang, spidol, spons dan botol bekas untuk menggambar mainan kura-kura yang terlihat menarik.

3. Pin Bowling Sumo dari Botol Bekas

Bentuknya yang bulat serta wajah yang sangat menyenangkan saat dilihat menjadikan mainan ini sangat menarik. Pin bowling sumo adalah mainan berbentuk pegulat sumo.

Sesuai namanya, cara untuk memainkan mainan ini yakni mirip seperti olahraga bowling, namun bola dan pin yang dipakai memiliki bentuk yang berbeda.

Umumnya satu set mainan ini terdiri atas 10 buah sebab jika anda ingin membuatnya mirip seperti bowling, pastikan anda menyediakan 10 botol plastik. Botol tersebut dipotong di bagian bawah dan atasnya, bagian tengah botol bekas tidak dipakai. Lalu. bagian bawah dan atas tadi dihubungkan serta diberi warna supaya nampak lebih bagus.

Baca Juga : Cara Membuat Kerajinan dari Kulit Telur yang Mudah

4. Burung Hantu dari Botol Bekas

Burung hantu adalah binatang malam yang bergerak aktif hanya saat hari mulai malam. Burung hantu memiliki mata yang besar yang dipakai untuk melihat dalam kondisi gelap sebab tidak adanya sinar matahari. Mainan ini sangat menggemaskan sebab memiliki bentuk yang lucu dengan kedua mata yang berukuran besar.

Cara membuat mainan dari botol bekas yang mudah ini hanya memerlukan botol bekas berukuran besar. Botol yang dipakai yaitu bagian bawah dan atasnya saja lalu disatukan hingga berbentuk mirip burung hantu.

Demikian ulasan mengenai cara membuat mainan dari botol bekas yang mudah untuk anda jadikan referensi saat ingin membuat kreasi menarik dari barang bekas. Pastikan sebelum anda membuat mainan ini, anda mencuci botol bekas sampai bersih terlebih dahulu agar steril dari kuman maupun bakteri.

Bisnis Lokal
Valentino Gress, Showroom Interior Lantai Premium
Bisnis Lokal
Cara Menggambar Batik di Buku Gambar yang Mudah
Bisnis Lokal
Cara Membuat Kerajinan dari Bahan Alam yang Mudah Dibuat
There are currently no comments.