Bisnis Lokal

Cara Memakai Henna di Tangan yang Mudah


Bagi yang belum mengetahui, Henna merupakan sebuah pasta yang terbuat dari dedaunan dan ranting tanaman Henna. Tanaman yang satu ini pada awalnya tumbuh di negara-negara bagian Asia Selatan dan Afrika Utara.

Gambar Cara Memakai Henna Di Tangan Yang Mudah

Gambar Cara Memakai Henna Di Tangan Yang Mudah

Cara penggunaan Henna yaitu dengan dibubuhkan pada kulit, sehingga memberikan warna dari hasil bubuhan tersebut. Warna yang diberikan bervariasi, mulai dari warna jingga hingga merah tua.

Keuntungan menggunakan Henna ini ialah hasil yang diberikan dapat bertahan lama pada kulit yaitu pudar dalam jangka waktu 1-2 minggu.

Alat dan Bahan Dalam Membuat Henna

Sebelum mengetahui bagaimana cara memakai Henna dan membuat gambar yang mudah di tangan. Perlu rasanya kamu mengetahui alat dan bahan yang akan digunakan dalam membuat Henna ini. Berikut bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat henna :

  1. 1/4 cangkir daun henna segar atau bubuk.
  2. 1/4 cangkir perasan lemon yang disaring dan sudah dibuang bijinya.
  3. Air secukupnya

Tata Cara Pembuatan Henna

Setelah mengetahui bahan yang akan digunakan dalam membuat Henna, maka langkah selanjutnya yang perlu diketahui ialah cara pembuatannya. Berikut tata cara dan langkah membuat Henna sendiri di rumah :

  1. Saringlah bubuk Henna yang sudah dipersiapkan untuk menghilangkan gumpalan yang dapat menyumbat ujung kantong. Jika kamu menggunakan daun Henna, maka tumbuklah daun tersebut hingga menjadi bubuk.
  2. Masukkan bubuk Henna tadi ke dalam mangkuk kecil, lalu campurkan dengan air secukupnya.
  3. Aduklah campuran tersebut hingga tekstur Henna berubah bentuk seperti kentang tumbuk.
  4. Tutup Henna Henna tadi dengan kantong plastik, lalu diamkan selama 24 jam dalam suhu kamar agar cat Henna keluar.
  5. Setelah cat Henna keluar dan terpisah, maka ambillah cat tersebut dan campurkan dengan perasan lemon.
  6. Campurkan sedikit demi sedikit hingga tekstur Henna menyerupai kepadatan yogurt.
  7. Masukkan Henna ke dalam kantong plastik berbentuk kerucut dan ikat menggunakan karet gelang serta beri lubang di ujungnya.

Cara Mudah Memakai Henna di Tangan

Setelah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan, maka sudah bisa dikatakan kamu siap membuat Henna ini di tangan. Berikut langkah mudah yang bisa kamu ikuti dalam membuat Henna di tangan :

1.Persiapkan Area Tempat Pembuatan Gambar

Karena pada kasus kali ini kita ingin menggambar Henna pada sebuah tangga. Maka itu persiapkanlah tanggan yang akan digunakan. Jika bisa sebelumnya membersihkan terlebih dahulu tangan dengan sabun. Hal yang harus kamu perhatikan dalam pembuatan Henna ini ialah, memastikan bagian tubuh yang akan di cat tidak tersenggol dalam waktu 12 jam.

2.Tentukan Desain yang Akan Dibuat

Sama seperti menggambar, dalam pembuatan Henna kamu juga harus mempersiapkan desain yang akan dibuat. Tujuannya agar dalam proses pembuatan Henna nantinya tidak terjadi kesalahan gambar.

3.Buat Desain Kasar Pada Media

Untuk menghindari kesalahan desain, maka buatlah desain kasarnya terlebih dahulu. Kamu dapat menggunakan pensil alis dalam membuat desain kasar ini. Sangat disarankan untuk membuat gambar dengan ukuran kecil agar tidak mengganggu warna Henna nantinya.

Baca Juga : Cara Mudah Mengajarkan Anak TK Menggambar

4.Membuat Gambar Dengan Henna

Setelah tiga langkah diatas kamu lakukan, maka langkah terakhir yang dilakukan ialah menggambar menggunakan Henna. Pada langkah ini kamu tidak akan kesusahan lagi, karena pada media sudah ada desain yang akan kamu ikuti.

Buatlah henna dengan perlahan mengikuti garis desain yang sudah ada. Jika tiba-tiba terfikir desain lain, maka kamu dapat menambahkannya secara langsung.

Bisnis Lokal
Artland Menteng, Pusatnya Peralatan Seni di Jakarta
Bisnis Lokal
Cara Membuat Kerajinan dari Bahan Alam yang Mudah Dibuat
Bisnis Lokal
Cara Menggambar Batik Bunga Yang Mudah
There are currently no comments.